Ini Sebabnya Malware Lebih Suka Serang Android


Naiknya popularitas Android tidak dibarengi dengan perlindungan internal di sistem Android. Kurangnya perlindungan ini membuat semakin melonjaknya pertumbuhan jumlah malware yang menyasar platform ini.

Dari data Kaspersky Lab, jumlah ancaman yang menarget Android tumbuh 200 kali lipat pada 2011. Sementara lebih banyak ancaman ditemukan pada kuartal pertama 2012 dibanding seluruh ancaman pada 2011. Malware Android pun mengambil posisi ancaman mobile yang lain yakni sekitar 99 persen dari seluruh malware mobile.

Menurut Victor Dronov selaku Head of UCP and Mobile Products Kapersky Lab, hal ini tidak mengejutkan karena tablet tidak jauh berbeda dibanding laptop atau desktop tradisional tablet juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi online, membaca email dan aktivitas jejaring sosial.

Berbagai kegiatan yang melibatkan pengisian data personal, seperti login dan password, yang menjadi sasaran para penjahat cyber. "Sayangnya, hanya sedikit orang yang menyadari pentingnya melindungi data yang disimpan di tablet. Hal ini mempermudah penjahat cyber dan mendorong mereka untuk melakukan pekerjaan mereka, yaitu mencuri data penting pengguna," kata Victor.

Belum ada Komentar untuk "Ini Sebabnya Malware Lebih Suka Serang Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel