Cara Terbaru Aktivasi Sistem Operasi Windows (Semua Seri) GRATIS

Cara Terbaru Aktivasi Sistem Operasi Windows (Semua Seri) GRATIS

Sistem operasi pada komputer atau laptop memegang peranan yang sangat penting, sebab tanpa adanya sistem operasi ini, maka perangkat komputer tidak akan berjalan dengan baik.

Salah satu jenis sistem operasi yang paling banyak digunakan saat ini adalah Windows. Windows merupakan sistem operasi close source terbaik yang pernah diciptakan oleh Microsoft.

Makna close source sendiri yaitu menandakan bahwa sistem operasi Windows ini tidak bisa digunakan secara gratis, alias berbayar. Untuk dapat menjalankan sistem operasi ini anda bisa membeli lisensi serta produk key ke beberapa penyedia sistem operasi Windows di daerah anda.

Sedikit informasi saja, bahwa pihak Microsoft saat ini menyediakan file ISO sistem operasi Windows yang bisa anda dapatkan secara GRATIS melalui situs web resmi Microsoft.

Namun walaupun file ISO ini bisa anda dapatkan secara gratis, bukan berarti anda telah memiliki sistem operasi Windows secara penuh ya. Sebab file ISO tersebut hanyalah sistem operasi TRIAL/Demo saja yang memiliki masa aktifnya sendiri.

Ketika masa aktifnya telah habis, maka anda diharuskan untuk membeli lisensi serta produk key sistem operasi Windows dengan harga yang telah ditetapkan.

Dimana, pada umumnya habisnya masa aktif sistem operasi Windows ini ditandai dengan munculnya notifikasi (pemberitahuan), yang bertuliskan: “Your Windows License Will Expire Soon”.

Notifikasi tersebut memberitahukan kepada para penggunanya, bahwa lisensi sistem operasi Windows yang mereka gunakan akan segera habis masa aktifnya (kadaluwarsa).

Nah untuk mengatasi hal ini ada dua cara yang bisa anda lakukan, yaitu:
  • Membeli lisensi Windows resmi dengan harga yang sudah ditentukan.
  • Atau mendapatkan lisensi Windows secara gratis (tanpa membayar).

Dari kedua opsi diatas, bisa dipastikan anda akan lebih memilih opsi yang kedua, yaitu mendapatkan lisensi Windows secara gratis.

Cara ini sebenarnya tidak saya rekomendasikan untuk anda, karena termasuk kedalam cara pembajakan hak cipta. Namun cara ini sah-sah saja selama hanya digunakan sebagai media pembelajaran.

Nah untuk anda yang ingin tahu, bagaimana cara mengaktifkan sistem operasi Windows secara gratis, berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Download terlebih dahulu, software berikut ini: Download Disini
  2. Ekstrak file RAR yang sudah anda download, dengan Password: 000000
  3. Buka folder hasil ekstrak-nya. Kemudian masuklah ke folder AAct 3.9.5 Portable.
  4. Kemudian sesuaikan dengan jenis sistem operasi anda, jika anda menggunakan sistem operasi 64 Bit, maka anda bisa memilih AAct_x64, dan jika anda menggunakan sistem operasi 32 Bit, maka gunakanlah AAct.
  5. Double klik pada AAct_x64 atau AAct.
  6. Jika ada notifikasi yang muncul, seperti: “Do you want to allow this app from an unknown publisher to make changes to your PC?” klik saja “Yes”.
  7. Maka akan muncul tampilan dari software ini. Silahkan masuk pada menu paling bawah (yang bergambar gear/roda gigi).
  8. Kemudian centang pada “Auto Mode” dan klik pada “Install GVLK Key” untuk mendapatkan produk key dari Windows, atau klik “Install Own Key” jika Windows sudah dilengkapi produk key.
  9. Jangan lupa pula untuk memberi  tanda centang pada “Create Windows reactivation task” agar sistem operasi Windows melakukan aktivasi ulang secara otomatis ketika masa aktivasi telah habis. Jadi nantinya Windows anda akan selalu dalam keadaan activated.
  10. Lalu, langkah selanjutnya adalah menekan tombol “Ok” untuk memulai menjalankan proses.
  11. Tunggu beberapa menit hingga proses aktivasi selesai.
  12. Jika sudah, silahkan masuk ke menu "Windows Activation", dimana langkah ini akan membuat Windows anda mendapat Produk key dan Lisensi key secara gratis.
  13. Selesai.
Sampai pada tahap ini, anda sudah berhasil melakukan aktivasi Windows yang sudah termasuk didalamnya mendapat produk key + lisensi key secara gratis. Namun untuk anda yang masih belum paham atau belum berhasil menerapkan cara diatas, anda juga bisa melihat video berikut:




Penutup

Melakukan aktivasi sistem operasi Windows dengan menggunakan software ini sangatlah mudah dan praktis, anda tidak perlu mematikan anti virus ketika menggunakan software ini, anda juga tidak perlu mengkoneksikan laptop/komputer ke internet.

Jadi software ini dapat digunakan dalam keadaan offline tanpa adanya koneksi internet. Software ini lebih praktis jika dibandingkan dengan software-software aktivasi lainnya, seperti KMSPICO.

Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Terbaru Aktivasi Sistem Operasi Windows (Semua Seri) GRATIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel