Melayani Customer Melalui Telepon
Cara bertelepon yang baik dapat memberikan gambaran yang baik tentang perusahaan Anda. Jika Anda seorang marketing atau orang yang bekerja di kantor properti ada baiknya ada perhatikan hal-hal berikut saat melayani customer melalui telepon:
Angkat telepon sebelum dering ketiga.
Gunakan kalimat dan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan nada,kata-kata, dan suara yang benar, yaitu : volume suara tidak keras dan tidak pelan, nada suara tetap ramah, tekanan suara pada kata-kata yang penting, pengucapan kata yang jelas,jaga emosi saat pembicaraan berlangsung .
Gunakan kalimat baku ketika mengangkat telepon, misalnya:
Melayani Customer Melalui Telepon |
Ingat! Jangan lupa dengan kalimat pembuka “ Century 21 Gading“ dengan lafal yang benar.
Apabila belum dapat memenuhi kebutuhan customer jangan lupa menanyakan nama, alamat, nomor telepon customer Catat dengan lengkap dan huruf yang jelas (huruf cetak) semua data customer. Bacakan ulang untuk verifikasi, kemudian ditutup dengan kalimat
“Baik Pak/Bu, kami akan menyampaikan hal tersebut agar ia/beliau menghubungi Bapak/Ibu kembali. Terima kasih , Selamat pagi/siang/sore/malam.”
Bila menerima pesan, lakukan hal yang sama dan jangan lupa untuk menyampaikannya kepada yang bersangkutan.
“ Hallo” hanya dipergunakan bila percakapan anda terganggu.
Mengangkat telepon dengan tangan kiri.
Berbicara dengan mangkuk telepon sedekat dengan dua jari.
Gunakan “music Hold” bila customer harus menunggu dengan mangkuk telungkup.
Tutup telepon setelah Customer menutup telepon.
Bila selesai atau menutup telepon jangan dibanting.
Belum ada Komentar untuk "Melayani Customer Melalui Telepon"
Posting Komentar