Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Atau Dihapus di Android

Komunikasi di dunia cukup berkembang dengan pesat, tidak seperti dulu komunikasi masih sangat sulit. Misalkan pada zaman dulu komunikasi saja masih menggunakan surat, dan pastinya sangat menantikan balasan dari seseorang di tempat jauh yang dituju, berharap kurir pengirim surat cepat dating untuk mendapatkan surat balasan tersebut, hehe. Sangat berbeda dengan zaman now atau zaman sekarang komunikasi sangat mudah sekali, contohnya dengan adanya android komunikasi hanya dengan menunggu hitungan detik pesan sudah terkirim dan tinggal menunggu balasan tersebut. Tidak seperti surat perlu waktu menunggu sampai beberapa hari untuk mendapatkan surat balasan, atau bahkan sampai berminggu-minggu. 

Komunikasi pada saat ini cukup mudah dan banyak kita jumpai, khususnya berkomunikasi dengan memanfaatkan jaringan. Tidak diragukan lagi jaringan sudah digunakan untuk komunikasi sudah sangat lama, berpuluh-puluh tahun lalu. Komunikasi yang banyak kita jumpai seperti lewat pesan teks, panggilan suara, maupun panggilan video. Sebelum kita menggunakan fasilitas tersebut kita diharuskan sudah mempunyai kontak, yaitu nomor sim card. Orang yang ingin kita komunikasikan juga harus memiliki kontak tersebut. Sehingga kalian bisa berkomunikasi dengan mudah. 
Seseorang sedang berkomunikasi

Namun di artikel kali ini saya tidak membahas tentang komunikasi, tapi disini saya akan membahas tentang cara mengembalikan kontak yang terhapus atau sengaja dihapus. Banyak faktor yang mungkin membuat kontak teman, sahabat, pacar, ataupun orangtua kita terhapus ataupun sengaja dihapus. Salah satunya mungkin karena perangkat kita yang error sehingga membuat hal tersebut terjadi. Namun kalian tidak perlu khawatir jika hal tersebut terjadi pada kalian, sebenarnya cukup mudah untuk mengatasi hal tersebut. Disini saya akan menjelaskan cara mengembalikan kontak yang terhapus atau dihapus, bisa kalian simak dibawah ini. 

1. Download aplikasi “Recover Deleted Contacts” di playstore 

2. Setelah kalian download aplikasi tersebut, silahkan kalian buka, dan tampilannya seperti berikut
Tampilan Recover Deleted Contacts

3. Lalu pilih dibagian menu “Deleted” 

4. Lalu pilih kontak yang ingin dikembalikan, dan tunggu beberapa saat 

5. Setelah selesai kalian buka kontak kalian, dan selamat kontak yang terhapus atau dihapus tadi bisa dikembalikan 

Untuk cara yang saya jelaskan diatas sudah saya praktekan, dan berhasil 100%. Silahkan kalian praktekan pada perangkat kalian, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Kontak Yang Terhapus Atau Dihapus di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel