Cara Membuat Akun RDP Windows 10 Gratis Melalui AppOnFly Tanpa Ribet

Cara Membuat Akun RDP Windows 10 Gratis Melalui AppOnFly Tanpa Ribet

Remote Desktop Protocol atau yang biasa kita kenal dengan sebutan RDP merupakan suatu layanan Remote komputer jarak jauh, dimana kita bisa mengendalikan dan menjalankan semua layanan komputer yang berbeda lokasi.

Suatu misal anda memiliki suatu komputer yang terhubung internet 24 jam, letak komputer tersebut yaitu berada pada kota Bandung.

Namun saat ini anda tengah berada di kota Jember, tapi anda ingin sekali menjalankan layanan-layanan yang ada pada komputer tersebut (di kota Bandung).

Dengan sistem protokol RDP semua keinginan anda tersebut akan dapat terwujud, karena memang pada dasarnya konsep RDP adalah untuk mengendalikan/menjalankan layanan-layanan pada suatu komputer dengan lokasi yang berbeda.

Nah untuk bisa membangun layanan RDP sendiri tidaklah mudah, anda diharuskan memenuhi semua syarat, seperti komputer server, akses internet 24 jam, serta sistem protokol khusus lainnya.

Oleh sebab itu, banyak diantara kalangan masyarakat modern yang mulai memilih untuk menyewa/berlangganan layanan RDP yang disediakan oleh pihak tertentu.

Ada banyak kelebihan tersendiri yang ditawarkan oleh pihak penyedia RDP, diantaranya:

  • Komputer RDP dapat diakses kapan saja dan dimana saja.
  • RDP selalu online 24 jam.
  • Komputer RDP dapat menjalankan aplikasi serta semua layanan yang ada secara real-time.
  • Akses internet Up-To 1 Gbps.
  • Media penyimpanan (Harddisk) langsung dari server.
  • Layanan pelanggan 24 jam.
  • Dan masih banyak lainnya.

Semua kelebihan yang ditawarkan oleh pihak penyedia RDP ini tentunya sangat menarik minat para konsumen, oleh sebab itu banyak diantara mereka lebih memilih untuk menyewa layanan RDP ketimbang membangun layanan RDP pribadi.

Selain itu, harga atau biaya yang ditawarkan untuk masing-masing layanan RDP juga sangat murah dan terjangkau.

Berikut adalah 2 daftar harga layanan RDP sesuai dengan spesifikasi layanan yang diberikan:

RDP User Access

Storage 100GB SSD
Bandwith Unlimited
Server USA
Ram 5GB
Limited Access
Price Rp.50.000


RDP Admin Access

Storage 100GB SSD
Bandwith Unlimited
Server USA
Ram 5GB
Full Access
Price Rp.100.000

Nah pada list diatas, telah saya sediakan perbedaan harga antara RDP yang satu dengan yang lainnya.

Tentu perbedaan keduanya dapat dilihat melalui beberapa hal, diantaranya yaitu pada akses layanannya (user akses dan admin akses), serta layanan Hardware yang tersedia.

Nah mengacu pada pembahasan kita kali ini yaitu mengenai cara membuat RDP gratis, itu bukan dalam maksud yang sebenarnya kita membuat layanan RDP sendiri dengan menyediakan komputer server serta peralatan lainnya.

Namun disini yang ingin saya sampaikan adalah membuat akun layanan RDP, jadi kita hanya membuat akun RDP dari penyedianya saja. Namun semua layanan RDP yang ada seperti komputer server sudah disediakan oleh penyedianya.

Intinya adalah kita akan membuat sebuah akun tersendiri secara gratis untuk menjalankan atau mengakses layanan RDP yang sudah ada. Dimana cara ini bisa anda gunakan secara gratis tanpa embel-embel biaya apapun.

Nah tanpa berlama-lama lagi, marilah kita masuk pada pembahasan utama kita yaitu Cara Membuat Akun RDP Gratis:

  1. Buka Web Browser di komputer anda (Chrome, Mozilla, Opera, Uc).
  2. Akses  situs AppOnFly DISINI.
  3. Klik "TRY IT FREE" yang terletak di pojok kanan atas halaman Web.
  4. Kemudian anda akan disuruh untuk Log In dengan 2 opsi, yaitu melalui Facebook atau Email. Disini saya menggunakan akun email.
  5. Lalu klik pada "Start Free Trial". Jangan lupa juga untuk mengisi Captcha yang tersedia.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses penghubungan RDP dengan komputer anda selesai.
  7. Maka akan muncul 2 pilihan untuk mengakses RDP yang sudah anda buat, yaitu melalui aplikasi dan melalui Web Browser.
  8. Pilih salah satu, tapi disini saya lebih memilih menggunakan opsi pertama yaitu melalui aplikasi.
  9. Ketika anda membuka aplikasi tersebut, maka akan muncul laman form khusus, isi saja dengan email serta password akun AppOnFly kalian.
  10. Password akun AppOnFly bisa di cek pada panduan "Start using AppOnFly" atau bisa juga dilihat pada kotak masuk email anda.
  11. Proses pembuatan akun RDP telah selesai, dan kini anda dapat menjalankan layanan RDP.

Bagaimana sobat, mudah sekali bukan membuat RDP Gratis? tapi untuk anda yang masih merasa kesulitan dalam membuat akun RDP Gratis ini, maka anda bisa melihat video tutorial singkat berikut ini:



Penutup

Jadi kesimpulan dari cara diatas adalah membuat akun TRIAL atau uji coba RDP selama 30 hari, dimana akun ini bisa anda dapatkan secara GRATIS dan tanpa biaya sepeserpun.

Namun setelah masa TRIAL akun RDP anda telah habis, maka anda tidak akan bisa lagi mengakses ataupun menjalankan layanan-layanan yang ada.

Jika anda berminat untuk menggunakannya kembali, maka anda diharuskan untuk berlangganan RDP dengan harga yang telah ditetapkan sebelumnya.

Nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk anda ya. Terimakasih dan sampai jumpa.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Akun RDP Windows 10 Gratis Melalui AppOnFly Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel